IDP Resmikan Pekan Olahraga Pelajar Luwu Utara

jusman, 10 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU UTARA -- Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten resmi dibuka oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), Senin (9/12) sore kemarin di Lapangan Taman Siswa Masamba.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Jumail Mappile melaporkan, pekan olahraga yang bakal berlangsung hingga 17 Desember 2019 tersebut diikuti oleh atlet-atlet usia pelajar yang mewakili sekolah masing-masing.

"Baik itu tingkat SMP/sederajat maupun SMA/SMK sederajat se-kabupaten. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi sepak bola, futsal, bola voli, bola basket, sepak takraw, atletik, karate, pencak silat, dan taekwondo. Selain optimalisasi pengembangan potensi, melalui giat ini juga kita akan melihat potensi atlet yang akan mewakili Luwu Utara pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan," terang Jumail.

Sementara itu, Bupati Indah menuturkan olahraga tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah.

"Sesungguhnya olahraga tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tapi tanggungjawab bersama. Saya mengajak kepada kita semua untuk mengambil bagian dalam menghidupkan olahraga di Luwu Utara," ucapnya.

Pemda, lanjut Indah, juga dengan tulus mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan dalam hal pembinaan dan pembimbingan atlet.

"Menjadi kewajiban kita adalah bagaimana menumbuhkembangkan potensi dan atlet juga bisa menikmati buah dari kerja kerasnya," tegas bupati kelahiran 1977 ini.

Untuk saat ini, dilaporkan ada 4 yang telah mengambil bagian untuk pelaksanaan pembinaan dan pengembangan olahraga di Luwu Utara antara lain Bank Sulselbar pada cabor panjat tebing, Bank BRI pada cabor bola basket, BPJS Ketenagakerjaan pada cabor bola volly, dan M Fair Sport pada cabor futsal. (*)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu